Sabtu, 28 Februari 2009

" SAYA MENGAGUMI MATA ANDA "

alkisah di masa sahabat, ada seorang pemuda yang sedang jatuh hati pada seorang gadis di kotanya. menurut si pemuda, kecantikan gadis itu terletak pada keindahan matanya. hingga seolah tersihir, pemuda itu mengisi hari - harinya dengan mengikuti gadis itu. hingga pada suatu hari ketika gadis itu pulang dari pasar, pemuda itu mengikutinya sampai di depan rumah. lama ia berdiri di seberang rumahnya, kemudian ia beranjak ke depan pintu rumah gadis itu dan mengetuknya. gadis itu begitu terkejut atas kedatangan pemuda tak dikenalnya itu.

"assalamualaikum..." kata pemuda itu gagap
"waalaikumsalam.. siapa tuan ini" jawab gadis itu agak ketakutan.
karena terlalu berdebar, pemuda itu angsung mengeluarkan apa yang ada di dalam hatinya.
" saya .. fulan.. tertarik.. mata anda begitu .. cantik..indah.., saya mengagumi mata anda"
si gadis itu diam, kemudian tanpa berkata apapun ia masuk ke dalam rumah. ia mengambil sebilah pisau di dapurnya, kemudian masuk ke dalam kamar peristirahatannya.
" ya allah, jika karena mata ini aku jauh darimu, maka ambillah mata ini, jika dengan mata ini aku meyebabkan ketidakkhusukan seorang hamba, maka cabutlah mata ini" ia menangis
setelah cukup lama pemuda itu menunggu, akhirnya si gadis kembali. namun ternyata yang keluar adalah pembantunya dengan membawa sebuah nampan yang ditutupi kain putih.
" di mana gadis itu?" tanya pemuda itu.
" tuan, majikan saya hanya menyuruh untuk memberikan ini pada anda, bukankah anda mengaguminya?"
kemudian pemuda itu membuka bungkusan putih itu, tampak didepan matanya dua bola mata lain yang pernah dikaguminya dulu. kakinya lemas, ia jatuh lunglai, ia menyesal dengan tindakannya, tindakan yang menyebabkan gadis itu kehilangan mahkota yang indah darinya,hanya karena sebuah kalimat "SAYA MENGANGUMI MATA ANDA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

it's me

Foto saya
___aq ,,, NAYLA, tpi smw orang manggila aq nEyla, ada juga sech yang bilange nella... ato...neyl, ga ada yang panggil aq NAYLA pake A. __ni lagi tmenq ada yang ditambah tambah jadi " LA NAYLA" ya,,, katanya sech panggilan kesayangan.... __whatever, how do they say,,,,, but it's ME ,,,, and THis Is THe reAl Me,,,, ___NAYLA___

mw NgObRol???

jam brapa yaw

Powered By Blogger

Ketika. . .


saat semunya terbuka untukku,

saat semua membuka mataku,

haruskah aku tetap ada

atau pergi ...... membawa semuanya????